Payudara Terasa Nyeri Saat Memasuki Masa Haid? - Seks Edukasi

Artikel mengenai pengetahuan seks sejak dini, seks edukasi untuk mengajarkan kepada setiap warga Indonesia dari usia dini sampai usia dewasa.

Ads Here

Senin, 27 Maret 2017

Payudara Terasa Nyeri Saat Memasuki Masa Haid?

Rasa Nyeri Payudara di Karenakan Adanya Pelepasan Hormon

Pengetahuan Seks Sejak Dini - Rata-wata kaum wanita setuju bahwa tingkat sensitivitas pada payudara akan meningkat dan juga terkadang mau terasa nyeri dan mendenyut tepat sebelum memasuki atau mendekati periode haid. Namun banyak wanita bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi sampai rasa nyeri ini sangat sakit?

"Dr Hendra, Saya natakan ini adalah fenomena yang sangat alami dan umum  dialami oleh para perempuan dan tidak perlu di khawatirkan," terangnya dari Masyarakat untuk Endokrinologi dilansir laman bigboobh.com.

Ia juga menjelaskan hal demikian terjadi, karena itu salah satu cara kerja hormon perempuan untuk melepasnya'. Sedangkan untuk laki-laki, hormon testosteron dilepaskan sepanjang waktu.

Kata Dr. Hendra, perempuan memiliki pola yang diatur secara ketat dan hormon dikeluarkan selama siklus mensturasi. Selama siklus pertama, hormon estrogen yang dilepaskan dapat merangsang pertumbuhan jaringan payudara terutama pada saluran yang memproduksi susu.

Pada siklus kedua, terjadi pembentukan hormon progesteron. Progesteron sendiri memiliki efek yang berbeda pada payudara. "Kedua hormon ini bekerja pada payudara dengan cara yang berbeda," jelasnya.

"Dan hormon ini juga mengubah cara kerja setiap beberapa minggu, sehinga ada perubahan siklus dalam bagaimana payudara akan terasa nyeri," lanjut Dr. Hendra.

Kadang ada wanita yang baru merasakan sakit di payudara meski di siklus haid sebelumya tidak. "Masih begitu banyak dari kita yang tidak tahu, perempuan bereaksi terhadap hormon dengan cara yang berbeda, dan mempengaruhi segala sesuatu dalam hidup kita, maupun itu berat badan, usia, stres semua psikologis hal ini bisa mempengaruhi hormon dan gejala yang Anda rasakan," jawabnya jujur.

http://www.pohonpoker.com/app/Default0.aspx?ref=vanny123&lang=id#

Sedikit tambahan solusi dari Dr. Hendra menyarankan untuk menggunakan ukuran bra yang pas dan meminum obat penghilang rasa sakit. Jika terasa sangat sakit, mungkin akan diperlukan untuk mengkonsumsi pil kontrasepsi untuk mengatur hormon. "Hal ini dapat membantu meredakan rasa sakit dalam jangka pendek."katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar