Penasaran, Apa Manfaatnya Jika Lipstik Dipakai Di Vagina? - Seks Edukasi

Artikel mengenai pengetahuan seks sejak dini, seks edukasi untuk mengajarkan kepada setiap warga Indonesia dari usia dini sampai usia dewasa.

Ads Here

Minggu, 19 Maret 2017

Penasaran, Apa Manfaatnya Jika Lipstik Dipakai Di Vagina?

Manfaat Memakai Lipstik Di Vagina
Selain di Bibir Ternyata Lipstik Juga Bisa Digunakan di Vagina, Baca Manfaatnya!
Kesehatan - Dear wanita, tahukah Anda ternyata saat ini lipstik tidak hanya digunakan untuk bibir saja, tapi juga bisa digunakan untuk vagina lho. Tentunya lipstik ini bukan sembarang lipstik karena mengingat fungsinya untuk organ intim wanita.

Lipstik yang digunakan pada vagina ini bukan hanya untuk memberi warna pada vagina kita, Namun juga untuk menjaga dan merawat vagina kita untuk tetap terjaga kelembapannya serta kebersihan juga pastinya.

Di kutip dari DailyHealth,'' Bahwa lipstik vagina sudah diakui dan diketahui komposisinya, bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat lipstik tersebut adalah bahan organik seperti minyak alpukat organik dan madu, serta berguna untuk menghilangkan rasa gatal pada vagina dan menjaga vagina tetap bersih.

Lalu di mana kah kita tepatnya menggunkan lipstik di bagian vagina? Jawabannya adalah bibir labia bagian luar adalah tempat yang tepat untuk mengoleskan lipstik khusus tersebut. Ingat bukan vagina bagian dalam.

Namun sebenarnya apa sih, fungsi utama lipstik vagina?  
Ternyata lipstik ini berguna untuk membersihkan vagina sehingga terbebas dari jamur dan juga untuk menjaga kelembapan agar tidak kering berkerut.

Tetapi menurut penjelasan Prof Dr dr Andrijono, SpOG(K) yang juga praktik di RS Cipto Mangunkusumo ini mengatakan, vagina kita sebenarnya tidak memerlukan produk apapun untuk menjaga kebersihan dan kelembapannya.
Baca juga: ''Tips Merangsang Payudara Istri Sesusai Bentuk Puting''
Menurutnya, vagina sendiri sudah memiliki bakteri yang seimbang, sehingga bila kita membersihkannya, justru akan menghilangkan bakteri-bakteri yang sebenarnya dibutuhkan oleh vagina kita.
Malah bila menggunakan benda-benda asing tadi, risikonya jika tidak cocok maka bakteri-bakteri seperti patogen atau baketri yang bisa mengganggu kesehatan dan fungsi vagina justru akan menjadi berkembang.

“Jika itu terjadi, maka akan muncul berbagai keluhan, seperti radang vagina ataupun keputihan,” jelasnya.
Tak hanya lipstik vagina, dr Andrijono juga menyarankan akan lebih baik kita untuk menghindari produk-produk pembersih dan antiseptik vagina lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar